Tuesday, September 15, 2020

Menu Makanan Favorit BTS, ARMY Wajib Tahu!

Bukanlah hal yang mengherankan kalau seorang fans tahu tentang banyak hal tentang idolanya, termasuk dalam urusan menu makanan favorit. Buat kamu para ARMY, berikut ini informasi mengenai menu makanan favorit BTS, siapa tahu kamu belum tahu info ini.

Menu Makanan Favorit BTS, ARMY Wajib Tahu!

Samgyeopsal 

Samgyeopsal atau grilled pork belly ini merupakan menu favoritnya RM Leader BTS. Dalam drakor menu makanan ini sering sekali muncul. Tidak heran, di negara-negara yang terkena ‘Korean wave’ menjamur cafe atau resto yang menyajikan hidangan BBQ Korea yang populer. Seperti yang kita lihat di drama-drama Korea, di resto Korean BBQ ini kita memanggang sendiri makanan yang kita pesan dengan panggangan yang tersedia di setiap meja. Cara memakannya yang khas yaitu dengan membungkus daging yang sudah dibakar, ditambahkan garlic, kimchi, atau dipping saus terlebih dahulu, baru disantap, Korea banget kan!!

Korean BBQ

Berbeda dengan RM yang pencinta Samgyeopsal, Suga menyukai segala jenis daging-dagingan. Biasanya yang disajikan di resto Korean BBQ selain samgyeopsal (pork belly) ada juga galbi (potongan iga sapi tanpa tulang yang sudah dimarinasi), dak galbi (potongan daging ayam tanpa tulang), bulgogi (beef sirloin strips), dan juga chadolbaegi (beef brisket strips). 

Naengmyeon

Makanan yang satu ini merupakan mie yang dibuat dari tepung gandum buckwheat, disajikan dengan kuah kaldu dingin dari sapi, ayam, atau dongchimi, dan juga potongan mentimun, lobak, pear, telur rebus, dan es batu. Menu yang satu ini merupakan favorit Jin BTS.

Kimchi

Sepertinya J-Hope buka orang yang neko-neko ya, lihat saja makanan favoritnya adalah kimchi (acar Korea yang terbuat dari sawi putih yang difermentasi), yang mana makanan ini merupakan makanan khas Korea, yang setiap hari selalu tersaji di rumah. Kalau di Indonesia seperti tahu atau tempe yang selalu jadi menu yang selalu ada.

Kimchi Jjigae

Tidak hanya J-Hope yang menyukai menu rumahan, Jimin juga menyukai kimchi jjigae yang juga merupakan makanan yang sehari-hari disajikan di rumah, biasanya disajikan hangat. Kimchi jjigae terbuat dari kimchi yang dipadukan dengan kuah yang terbuat dari kaldu babi, lalu ditambahkan  potongan daging, jamur, tofu, dan juga gochujang (korean chili paste), serta gochugaru (korean chili flakes).

Japchae

Sekilas makanan ini seperti bihun goreng, namun ternyata berbeda. Jika bihun terbuat dari beras, maka mie yang digunakan untuk membuat Japchae adalah mie yang terbuat dari pati ubi. Seperti bihun goreng, Japchae juga dimasak dengan potongan sayuran, daging sapi, dan juga kecap. Menu yang satu ini merupakan favoritnya V BTS.

Pizza

Berbeda dengan personil lainnya yang punya selera makan ‘lokal’, Jungkook punya selera makan yang kebarat-baratan. Salah satu makanan favoritnya adalah pizza yang merupakan makanan Italia yang populer.


Previous Post
Next Post

0 Comments: