Monday, October 12, 2020

10 Restoran Halal di Korea Selatan Untuk Traveler Muslim

Demam Korea yang melanda berbagai negara membuat negara ini menjadi tujuan wisata banyak orang di dunia. Sementara itu, bagi umat muslim saat traveling ke negara lain terutama negara yang mayoritas penduduknya non-muslim biasanya terkendala kesulitan mencari makanan yang halal dan bisa dikonsumsi. Nah untuk kamu umat muslim yang ingin traveling ke Korea Selatan, berikut ini admin infokan restoran yang menyajikan makanan halal di Korea Selatan.


Wonjo Seoul Samgyetang

Buat kamu yang sering ngiler saat melihat sup ayam ginseng yang sering muncul di drakor, kamu harus banget datang ke restoran ini. Menu utama di restoran ini adalah sup ayam ginseng (samgyetang), yaitu ayam muda yang direbus dengan ginseng selama 2-3 jam hingga dagingnya benar-benar empuk.

Address: 57-1 Namdaemun-ro 1-gil, Taepyeongno 2(i)-ga, Jung-gu, Seoul, South Korea

Phone: +82 2-752-9337

EID Halal Korean Food

Di restoran ini kamu bisa menikmati makanan khas Korea tanpa perlu merasa khawatir. Restoran ini berlokasi di Yongsan, Seoul, dekat dengan mesjid Seoul Central Mosque. Sebelum datang ke sini sebaiknya kamu reservasi terlebih dahulu karena restoran ini cukup ramai terutama di jam-jam sibuk seperti makan siang.

Alamat: 67 Usadan-ro 10-gil, Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul, South Korea

Phone: +82 70-8899-8210

Makan Restaurant

Restoran ini lokasinya tidak jauh dari EID Halal Korean Food. Di sini kamu bisa menikmati makanan khas Korea seperti bulgogi, mulnaengmyeon, dan juga dakdoritang. 

Alamat: 52 Usadan-ro 10-gil, Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul, South Korea

Phone: +82 2-6012-2231

Yang Good BBQ Lamb

Untuk kamu penggemar daging domba, wajib banget mengunjungi restoran ini. Di restoran yang berlokasi di Gangnam ini kamu bisa menyantap daging domba ala-ala barbeque seperti di drakor-drakor. Namun jika kamu tidak suka daging domba, di sini juga menyediakan daging ayam. 

Alamat: 15 Nonhyeon-ro 95-gil, Yeoksam-dong, Gangnam-gu, Seoul, South Korea

Phone: +82 2-567-7060

Dongmun

Jika kamu mengunjungi Pulau Nami, kamu bisa mendapatkan makanan halal salah satunya di restoran Dongmun. Di sini tersedia makanan khas Korea yang populer seperti jjangmyeon, bibimbab, bulgogi, dan masih banyak menu khas Korea lainnya.

Alamat: 1141-2 Baekseok 1(il)-dong, Ilsandong-gu, Goyang-si, Gyeonggi-do, South Korea

Phone: +82 31-902-2232

Nami-Ok

Restoran yang berlokasi di Pulau Nami ini bisa dibilang sangat ramah untuk traveler muslim, karena selain menyediakan makanan halal, di sini juga tersedia tempat shalat sehingga kamu tidak perlu kesulitan mencari tempat shalat saat waktu shalat telah tiba. 

Alamat: South Korea, Gyeonggi-do, Gapyeong-gun, Gapyeong-eup, 읍내리 786-2

Phone: +82 10-2181-1686

Siti Sarah

Untuk kamu yang bosan dengan menu masakan Korea dan ingin makan makanan Indonesia, kamu bisa datang ke restoran Siti Sarah. Selain menyediakan masakan Indonesia, restoran yang berlokasi di Itaewon ini juga menyediakan makanan Khas Malaysia

Alamat: South Korea, Seoul, Yongsan-gu, Itaewon 1(il)-dong, Usadan-ro 10-gil, 7 1층

Phone: +82 2-796-8515

Murree Tandoori & Curry

Restoran yang juga berlokasi di Itewon ini cukup populer di kalangang muslim traveler. Selain menyajikan makanan khas Korea, di sini juga kamu bisa menikmati makanan khas India loh. Saat ke sini coba bulgogi dan chicken currynya, karena keduanya adalah menu andalan di restoran ini.

Alamat: 140-6 Itaewon-dong, Yongsan-gu, Seoel Zuid-Korea

Phone: +82 2-3785-1436

Busan Jib

Restoran yang berlokasi di Myeongdong ini menggunakan daging sapi yang sudah bersertifikat halah loh. Jadi saat makan di sini kamu tidak perlu khawatir ya. 

Alamat: 11-4 Myeongdong 8-gil, Myeongdong 2(i)-ga, Jung-gu, Seoul, South Korea

Phone: +82 2-777-8660

Osegyehyang Vegetarian

Bagi mereka yang vegetarian bisa datang ke restoran Osegyehyang Vegetarian. Restoran ini menyajikan masakan Korea tradisional namun tanpa daging-dagingan. Seperti menu yang seharusnya berisi daging, digantikan dengan jamur.

Alamat: 14-5 Insadong 12-gil, Gwanhun-dong, Jongno-gu, Seoul, South Korea

Phone: +82 2-735-7171

Latest
Next Post

0 Comments: