Tuesday, April 14, 2020

5 Soundtrack Drama Korea Tahun 2000-an yang Iconic Di Jamannya

Selain jalan cerita yang bagus dan visual yang menarik mata, drama-drama atau film korea juga didukung dengan efek suara dan soundrack yang membuat ceritanya semakin hidup. Lagu-lagu yang dijadikan soundtrack disesuaikan dengan adegan yang sesuai dengan cerita atau momen yang sedang berlangsung, tidak asal ambil dari lagu-lagu yang sedang populer. 



Tidak jarang lagu-lagu yang dijadikan soundtrack dalam film atau drama-drama korea berbekas di ingatan kita, hingga saat drama atau film selesai kita tonton, kita masih mengingatya. Bahkan tidak jarang sampai berbekas di hati. Berikut ini 5 soundtrack drama Korea yang hits di tahun 2000, dijamin bikin ingatanmu kembali ke masa-masa drama itu tayang.

I Miss You - Kim Bum Soo


Lagu I Miss You - Kim Bum Soo merupakan original soundtrack dari drama Stairways To Heaven (2003). Lagu yang juga dikenal dengan judul Bogoshipda ini bercerita tentang penantian seorang pria yang senantiasa merindukan kekasihnya. Seperti dramanya, lirik lagu sountracknya yang satu ini pun begiru menguras air mata.

Ost Jewel in The Palace (Dae Jang Geum)


Saat denger lagu ini, pasti secara otomatis kamu akan mengingat sosok Jang Geum dalam serial yang sangat populer yang tayang di Indosiar tahun 2003 silam. Lagu bergaya tradisional dengan nada yang ceria ini ada 2 versi, yang pertama yang dinyanyikan oleh 3 anak sekolah dasar, dan versi lainnnya dengan tempo lambat dan terkesan sedih dinyanyikan oleh E Ahn.

I Think I Love You – Byul


Lagu yang merupakan soundtrack dari drama yang sangat populer di tahun 2004, Full House ini alunan musiknya sangat pas. Didukung dengan lirik yang mendalam, serta suara Byul yang khas, bikin lagu ini sangat mudah diterima para penggemar drakor full House. Selain lagu I Think I Love You – Byul, lagu-lagu soundtrack Full House lainnya yang juga banyak disukai adalah Destiny, Geu Deh Ji Geum, dan Sha La La.

Perhaps Love - Howl & J


Lagu soundtrack drakor berikutnya yang cukup hits di tahun 2000an adalah Perhaps Love - Howl & J, yang merupakan lagu original soundtrack drama Korea berjudul Princess Hours (2006). Drama Koreaini dibintangi oleh Ju Ji Hoon dan Yoon Eun Hye berperan sebagai anak SMA. Meski aslinya Ju Ji Hoon dan Yoon Eun Hye sudah berusia 20an saat itu, tapi mereka cocok berperan sebagai anak sekolah. Banyak adegan so sweet di drama romantis ini yang bakal bikin kamu susah move on setelah menontonnya. 

Main Title Ost. The Great Queen Seondeok


Musik instrumen yang menjadi soundtrack drama Korea kolosal kerajaan ini menjadi musik pembuka sebelum dramanya tayang. Meski tanpa lirik, musik ini sangat keren dan cocok menjadi pembuka drama korea yang satu ini. Musiknya yang dapat membangkitkan semangat sangat cocok dengan karakter Queen Seondeok (Deokman) yang berani, pantang menyerah, serta visioner.

Previous Post
Next Post

0 Comments: