Tuesday, April 14, 2020

Rekomendasi Drakor Bertema Bidang Kedokteran Terbaik

Drama korea bertema bidang kedokteran yang kerap kali menampilkan adegan pembedahan di ruang operasi, tidak membuat drama korea genre ini kehilangan peminat. Berbagai kejadian menegangkan saat berusaha menyelamatkan nyawa pasien, diselingi dengan kisah cinta para pemerannya menjadikan drama Korea seperti ini menarik dan banyak disukai penonton. Nah, buat kamu yang ketagihan menonton drama korea bertema dunia medis, berikut 5 drama korea bertema kedokteran yang bisa kami rekomendasikan.


Doctor Stranger (2014)

Drama Korea romantis yang satu ini bercerita tentang dokter ahli bedah torak jenius di Korea Utara Park Hoon (Lee Jong Suk) dan Song Jae Hee (Jin Se Yoon) yang juga seorang dokter yang memutuskan untuk melarikan diri ke Korea Selatan. Di tengah usaha pelariannya mereka kehilangan kontak sehingga hanya Park Hoon yang berhasil pergi ke Korea Selatan seorang diri. Di Korea Selatan Park Hoon bertemu dengan seorang gadis bernama Han Seung Hee yang mirip dengan Song Jae Hee.

Romantic Doctor, Teacher Kim (2014)

Drama ini bercerita tentang seorang dokter ahli bedah jenius Kim Sa Bu (Han Suk Kyu) yang bekerja di rumah sakit kecil yaitu Rumah Sakit Doldam yang ada di Provinsi Gangwon. Di rumah sakit kecil tersebut ia membimbing Kang Dong Joo (Yoo Yeon Seok) dan Yoon Seo Jeon (Seo Hun Jin) sehingga menjadi dokter hebat yang mampu melawan kekuasaan dan uang. 

Belakangan terungkap bahwa Kim Sa Bu ternyata seorang dokter yang aslinya bernama Bo Young Joo seorang dokter bedah yang sukses di sebuah rumah sakit besar di Seoul (RS Universitas Geosan), namun menghilang setelah terlibat dalam suatu insiden yang menyebabkan muridnya meninggal. Kisah mengenai dokter Kim ini berlanjut ke Season 2 yang tayang pada awal Januari 2020.

Doctors (2016)

Dibintangi oleh artis Park Shin Hye yang berperan sebagai Yoo Hye Jung seorang anak SMA yang nakal dan keras kepala karena trauma masa kecilnya. Hye Jung yang tertutup mulai berubah saat bertemu dengan seorang pria yang bernama Hong Ji Hong (Kim Rae Won). 13 tahun kemudian Hye jung dan Ji Hong bertemu secara tidak sengaja, keduanya telah berprofesi sebagai dokter.  Setelah itu mereka yang sering menghabiskan waktu bersama mulai menyimpan rasa suka satu sama lain.

Partners for Justice (2018)

Drama Korea bertema kriminal ini bercerita tentang seorang dokter forensik Baek Beom (Jung Jae Young) yang telah bekerja selama 10 tahun yang mencoba memecahkan sebuah kasus pembunuhan berantai bersama dengan seorang jaksa Eun Sol (Jung Yoo Mi).

Doctor John (2019)


Drama Korea yang terinspirasi dari sebuah novel Jepang berjudul on Hand of Good karya Yo Kasukabe ini konon memiliki alur cerita yang berbeda dengan drama Korea bertema dunia medis lainnya. Dalam drama Korea ini dikisahkan Cha Yo Han (Ji Seung) seorang dokter anestesi jenius yang sangat arogan, dan Kang Shi Young (Lee Se Young) seorang dokter residen anestesi yang sifatnya saling bertolak belakang, harus saling bekerja sama untuk mencari penyebab rasa sakit kronis yang dirasakan para pasien yang datang ke rumah sakit di mana mereka bekerja. 

Previous Post
Next Post

0 Comments: